Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasdam Pimpin Sidang Parade Penerimaan Caba PK Pria TNI AD

  • Oleh Budi Baskoro
  • 14 September 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi memimpin Sidang Parade Penerimaan Caba PK Pria TNI AD TA. 2016 Panda XII/Tpr. Acara berlangsung di Aula Makodam Tanjungpura, Jalan Areri Ali Anyang No. 1, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (13/9/2016).

Dalam rilis yang diterima Rabu (14/9/2016), dari Pendam Tanjungpura, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, melalui Kasdam XII/Tpr mengatakan, sumber daya manusia merupakan penentu sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan dalam suatu organisasi. Termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Menurut Kasdam, parade ini untuk menyeleksi dan menjaring para Calon Bintara berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan, dan jasmani serta ilmu pengetahuan. Dengan begitu, mereka nanti diharapkan dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil.

'Tidak ada lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau alasan lainnya. Semua itu menuntut kejelian dan objektifitas kita dalam menyelenggarakan proses rekruitmen sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan oleh TNI Angkatan Darat', paparnya.

Kasdam menjelaskan sumber daya manusia yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat,  guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks yang di emban oleh TNI AD.

 'Kita ingin hanya calon berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi Angkatan Darat, tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya dengan menjunjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan, dan akuntabel. Semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, jangan kita korbankan organisasi hanya untuk memenuhi kepentingan pribadi semata', tegasnya.

 Bagi calon prajurit yang nantinya dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr Singkawang, 17-26 September 2016. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru