Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Mahasiswa Polimat Jadi Peserta Donor Darah PMI Barut

  • Oleh Ramadani
  • 23 September 2016 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, MUARA TEWEH ' Sekitar 100 Mahasiswa Politeknik Negeri Muara Teweh (Polimat) ikut serta menjadi peserta aktif donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Utara. Peserta aktif ini dimaksudkan untuk menghidupkan Bank Darah di daerah itu.

Kepala Markas PMI Barito Utara, Razikinnor mengatakan, kegiatan PMI Barito Utara berdasarkan program kerja tahun 2016 yakni salah satunya rekrutmen untuk pendonor sukarela di Kabupaten Barut.

Maksudnya, dalam kegiatan ini PMI Barut bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Barut yakni Polimat untuk mendapatkan orang-orang yang bersedia menjadi pendonor darah tetap. Diharapkan dengan adanya pendonor pemula ini dapat mengatasi kekurangan darah yang diperlukan oleh RSUD Muara Teweh atau daerah-daerah lain yang membutuhkan donor darah.

 'Tujuannya  agar kegiatan ini terlaksana kami mengadakan MOU dengan Polimat, dan kita dapatkan sekitar 100 orang pendonor darah, ' jelasnya.

Kedepan diharapkan bukan hanya mahasiswa Polimat saja yang menjadi peserta donor darah, akan tetapi mahasiswa lain yang ada di perguruan-perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Barito Utara.  'Dengan banyaknya pendonor darah diharapkan dapat menyelamatkan banyak nyawa di Kabupaten Barut,' ungkapnya.

Dia juga mengharapkan adanya bank darah, sehingga pendonor dapat mendonorkan darah secara berkala dan terus menerus sebagai persiapan bagi pasien di RSUD Muara Teweh. (DN/*)

Berita Terbaru