Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditres Narkoba Kalimantan Tengah Tahan 4 Orang Bantu Pelarian Ahim

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2016 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah turut menggulung empat orang lainnya yang membantu Iberahim, alias Ahim bin Basni, 34, lari dari kejaran polisi.

'Ada empat orang yang membantunya. Mereka sudah ditahan. Ada teman ada juga keluarganya. Semuanya warga sipil,' kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Akhmad Shaury kepada wartawan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (22/9/2016) malam.

Dia menuturkan, penyidik masih melakukan pendalaman dari mana Ahim mendapatkan biaya untuk kabur ke Pulau Jawa. 'Ini masih kita kembangkan,' tuturnya.

Sementara itu Kasubdit 1 AKBP Nandang menambahkan, ketika Ahim kabur dari ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Kalteng pada Kamis (8/92016), dia lalu bertemu rekannya EL di Jalan PM Nur.

EL kemudian menyembunyikan Ahim sembari dirinya berkoordinasi dengan rekan lainnya. Paginya, Ahim bertolak ke Banjarmasin. Melalui bandara di sana, dia berangkat menuju Jakarta. Di ibu kota negara itu Ahim juga dijemput rekannya. Kemudian barulah mereka bertolak menuju Lamongan.

'Jadi kita kejar mulai dari Palangka Raya, Banjarmasin lalu Jakarta. Namun sesampai di Jakarta mereka bergerak ke Surabaya. Kemudian kita lakukan pengejaran dan berhasil kita tangkap di Lamongan,' kata Nandang. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru