Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pa De-Said dan Indra-Nur Daftar ke KPU, Balon Bupati Genap Lima Pasang

  • 23 September 2016 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan bakal calon Bambang Purwanto-Said Syamsuddin (Pa De-Said) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (23/9/2016). Mereka maju melalui jalur partai politik (parpol) dengan partai pengusung, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kobar (Petahana/Incumbent) itu tiba di Kantor KPU pukul 08.15, diterima jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kobar untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati periode 2017-2022.

"Saya berharap proses Pilkada di Kobar berlangsung kondusif, terlebih dalam proses membangun demokrasi, semoga proses demokrasi berjalan dengan jujur, adil, bersih, tertib dan transparan," ungkap Bambang.

Di tempat sama, Ketua DPC Partai Gerindra Triyanto menyebut, secara prinsip persyaratan dari partai pengusung, serta syarat calon semuanya telah sah, sesuai ketentuan yang dipersyaratkan oleh KPU. "Minimal partai pengusung memiliki enam kursi di DPRD, Partai Gerindra memiliki tujuh kursi," ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, sudah ada lima pasangan balon yang mendaftar sebagai calon bupati/wakil Kobar periode 2017-2022 ke KPU. Di antaranya, tiga pasang balon perseorangan Eko Sumarno-Yudie Junas, Desi Hercules-Gusti Awaluddin dan Indrawan Sakti-Nurhanudin. Serta, dua pasang balon dari jalur parpol yakni, Nuhidayah-Ahmadi Riansyah dan Bambang Purwanto-Said Syamsuddin. (FAHRUDDIN FITRIYA/*)

Berita Terbaru