Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Sekitar Stadion Pulang Pisau Akan Ditata Untuk Rekreasi dan Olahraga

  • Oleh James Donny
  • 23 September 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - lokasi sekitar pembangunan stadion olah raga akan ditata sedemikian rupa oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, sehingga meberikan manfaat bagi masyarakat untuk olah raga dan rekreasi.

'Kita juga menyediakan taman bermain untuk anak, jadi di lokasi tersebut ada yang jogging dan anak-anak kita berikan fasilitas bermain, jadi saling melengkapi,' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Afiadin Husni.

Dengan adanya fasilitas tersebut juga, keberadaan rumah terbuka hijau di wilayah kota bertambah juga. Namun dari beberapa fasilitas yang sudah dibuat itu masih perlu penyempurnaan.

'Seperti yang kita lihat juga ada beberapa yang perlu kita tambahkan lagi. Misalnya menambah pohon-pohon pelindung yang masih terlihat kurang, sehingga lokasi-lokasi tersebut akan telihat lebih nyaman dan asri,' terangnya.

Menurut Afiadin, dengan disediakan fasilitas tersebut aktifitas masyarakat akan meningkat, seperti lokasi taman kota dijadikan sebagai sarana untuk berkumpul atau sekadar melepaskan penat di hari libur.

'Apa saja yang masih kurang akan kita evaluasi, dan kita lakukan dalam tahapan-tahapan pembangunan yang terus kita laksanakan untuk menata wilayah kota,' ujarnya.

Untuk wilayah terbuka hijau, kata dia, akan menjadi salah satu Gerakan Sapta Pesona.

'Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang asri dan nyaman untuk memberikan daya tarik bagi pengunjung dan masyarakat Pulang Pisau sendiri,' kata Afiadin.

Menurutnya upaya penanaman pohon sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk memperbanyak tanaman pelindung di wilayah kota.

'Yang terpenting kesadaran akan pentingnya untuk menjaga fasilitas yang disediakan ini, dan masih banyak lokasi atau objek yang bisa dikembangkan menjadi wilayah hijau di Kabupaten Pulang Pisau.

'Sejauh ini ada tiga taman ada di Pulang Pisau yakni taman siring laut, taman kota dan taman di komplek perkantoran, dan tambah satu lagi taman bermain,' ujarnya. (JAMES DONNY/m)) 

Berita Terbaru