Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabub Sukamara Kunjungan Kerja ke SDN 2 Nibung Terjun

  • Oleh Norhasanah
  • 23 September 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, anggota DPRD Sukamara, Edi Hadrianto didampingi pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sukamara melakukan kunjungan kerja ke SDN 2 Nibung Terjun, di Dusun Melatup, Kecamatan Permata Kecubung. Mereka ingin memastikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut sudah berjalan baik.

"Kunjungan kerja yang dilakukan pada Kamis (22/9/2016) itu, bertujuan untuk mengecek operasional SDN 2 Nibung Terjun, terutama untuk jumlah siswa yang bersekolah di sana. Dari hasil pengecekan tersebut untuk jumlah murid yang bersekolah di SDN Melatup saat ini, sebanyak 43 orang,' kata Kepala Dinas Dikpora Sukamara, Sutrisno, Jumat (23/9/2016)

Meskipun SDN Melatup ini baru dibuka pada tahun ajaran baru 2016 ini namun siswa yang bersekolah memang sudah ada dari kelas 1 sampai kelas 5. Sebab rata-rata siswa atau murid yang mendaftar tidak saja berasal dari murid baru masuk sekolah tetapi juga ada murid pindah dari sekolah lain.

'Setelah dibuka tahun 2016 ini memang warga setempat langsung menarik anak-anak mereka yang sudah bersekolah di wilayah Desa Nibung Terjun atau bersekolah diluar Desa Melatup, dan memasukan anak-anaknya ke SDN Melatup karena selama ini siswa harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa bersekolah,' ututur Sutrisno.

Sementara ketika disinggung dengan adanya siswa yang bersekolah di SDN Melatup hingga mencapai kelas 5 dibandingkan dengan jumlah guru yang tersedia, Sutrisno mengatakan bahwa saat ini untuk guru yang bertugas di sekolah tersebut ada 3 orang guru sehingga masih mampu untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

'Karena jumlah siswa dalam satu kelas tidak banyak maka jumlah guru saat ini masih mampu mengajar di 5 kelas, namun Dinas Dikpora tetap mengupayakan kedepan ada penambahan  guru yang bertugas di SDN Melatup karena jumlah siswanya setiap tahun tentu akan bertambah,' ujar Sutrisno. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru