Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Polantas Momentum Peningkatan Segala Bentuk Pelayanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 September 2016 - 15:53 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61  Lalulintas Bhayangkara yang diperingati setiap 22 September, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, khususnya di bidang lalulintas. Untuk Polres Lamandau terus melakukan pembenahan, untuk mewujudkan polisi profesional.

"Hal tersebut sesuai pesan dalam sambutan Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, pada syukuran HUT Lantas 2016," kata Kapolres Lamandau, AKBP Johanes P Siboro, melalui Kasat Lantas Polres Lamandau, AKP Budiono, di ruang kerjanya, di Nanga Bulik, Jumat (23/9/2016).

Budiono menegaskan, pihaknya terus melakukan pembenahan dalam pelayanan, sehingga dapat mewujudkan polisi profesional, lebih dekat dengan masyarakat, profesional, modern dan tidak ada lagi pungli. "Banyak hal yang dapat dilakukan oleh fungsi lalulintas, mulai dari yang sederhana seperti kehadiran polantas saat mengatur arus lalu lintas, meningkatkan peran dalam membentuk budaya tertib berlalu lintas sampai dengan mewujudkan pelayanan berbasis IT."

Maka, lanjut dia, untuk mewujudkan semua itu pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan disiplin para personel lalu lintas yang kuat dan loyalitas yang tinggi.

"Dengan semangat HUT Lantas. Ke- 61 Kami Satlantas Polres Lamandau akan interopeksi diri apa yg menjadi kekurangan selama satu tahun kemarin dan akan memperbaikinya, sehingga dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar ke depan, Polantas, khususnya di Polres Lamandau lebih dicintai lagi oleh masyarakat dan menjadi Polantas yang PROMOTER ( Profesional, Modern dan Terpuji ).

Seperti diketahui, dalam memperingati HUT Polantas kali ini, Satlantas Polres Lamandau sendiri telah melaksanakan berbagai kegiatan pada beberapa hari terakhir ini, mulai dari bhakti sosial bersih-bersih rumah ibadah, membagikan sembako ke sejumlah masyarakat yang kurang mampu, hingga menggencarkan pelayanan SIM keliling kepada masyarakat. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru