Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

102 Warga Kalimantan Ikuti Kejuaraan Menembak Piala Brimob

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2016 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejuaraan menembak terbuka Brimob Kalteng Shooting Club (BKSC) Cup II, digelar di halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (23/9/2016). Lomba memperebutkan piala bergilir Kasat Brimob ini diikuti 102 peserta dari Kalimantan Tengah, Selatan dan Kalimantan Timur. Kategori peserta, terdiri dari usia anak 6-11 tahun, 12-20 tahun dan 20 - 80 tahun dengan jarak 10 meter.

"Olahraga menembak merupakan sarana tepat untuk melatih mental dalam mengambil keputusan cepat dan tepat. Kita berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi dan memunculkan petembak muda berbakat. sekaligus juga mempererat hubungan persaudaraan," kata Kasat Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Amostian kepada wartawan, di Palangka Raya, Jumat sore.

Dia menuturkan, pelaksanaan lomba akan berlangsung sampai Minggu (25/9/2016). Dia berpesan seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga kejuaraan itu berjalan tertib aman dan lancar. "Mereka (peserta) yang mengikuti adalah warga yang tergabung dengan klub Perbakin," tuturnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalteng, Yansen A Binti menambahkan, sejak tiga tahun terakhir, perkembangan olahraga menembak cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan muncul klub-klub baru serta minat masyarakat. Juga bermunculan event-event dalam mengembangkan bakatnya itu.

Namun demikian, para atlet Kalteng belum mampu menyumbang medali emas ditingkat nasional. Dia menegaskan, Perbakin akan terus membina para atlet. Dirinya juga berharap pemerintah memberikan bantuan untuk membuat lapangan tembak. (BY)

Berita Terbaru