Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabung Lamandau Kodim 1014/Pbn Hadiri Festival Hulu Arai

  • Oleh Budi Baskoro
  • 24 September 2016 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lamandau Kodim 1014/Pangkalan Bun, Mayor Inf Suprianto dan Danramil 05/Lamandau, Kapten Inf Tahrudin menghadiri pembukaan Festival Seni Budaya masyarakat Dayak Tomun. Aktivitas budaya yang disebut juga Festival Hulu Arai itu diselenggarakan di Jalan Rangkap, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

"Pelaksanaan seni budaya adat Dayak ini, merupakan upaya menghidupkan adat istiadat setempat. Ini juga upaya untuk mengenalkan kepada generasi muda dan anak-anak daerah agar mengenal adat istiadatnya," tutur Mayor Suprianto dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Sabtu (24/9/2016).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto, anggota DPRD Lamandau, Kajari Lamandau, Kabag Ops Polres Lamandau dan unsur SKPD Lamandau.

Selain wakil bupati, para tamu undangan juga diberi kesempatan untuk melepas para peserta pawai festival. Pawai dilakukan melewati sepanjang jalan Kota Nanga Bulik, diikuti peserta dari 35 desa, menggunakan pakaian adat masing-masing. Setelah itu acara dilanjutkan dengan  kegiataan seni budaya adat Dayak Tomun. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru