Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Jalan Benangin'Gunung Purei yang Longsor

  • Oleh Ramadani
  • 26 September 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H Ferry Kusmiadi dan pejabat teknis bina marga meninjau jalan Benangin 'Gunung Purei, Minggu (25/9/2016). Bupati memantau ruas jalan Km 34 simpang Benangin yang longsor akibat tergerus arus aliran hujan, tepatnya pada titik km3,7 dari simpang Benangin.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, karena intensitas hujan yang cukup deras dan lama dalam beberapa hari ini, membuat  aliran air hujan di sisi jalan cukup banyak dan membuat aliran semakin kencang, sehingga menggerus bagian jalan yang masih berupa tanah dan ampran kerikil ini.

Dari kejadian tersebut, membuat masyarakat yang akan melintas di jalan tersebut khawatir untuk melewatinya. Ditambah cuaca di kabupaten Barito Utara yang tidak dapat diprediksi.

Kabag Humas dan Protokol Sekda Barut, Iman Topik yang mendampingi bupati melakukan peninjauan mengatakan, dalam pengecekan jalan tersebut, bupati Nadalsyah langsung menginstruksikan kepada kadis PU agar segera melakukan penanganan menginggat poros jalan tersebut merupakan poros jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei.

Di samping itu, lanjutnya, selain jalan utama antar kecamatan, jalan tersebut merupakan jalur yang menjadi sektor penopang perekenomian masyarakat dibeberapa desa dari dua kecamatan tersebut. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru