Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Sukamara untuk Sementara Tidak Bisa Layani Pembuatan SIM

  • Oleh Norhasanah
  • 26 September 2016 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kebakaran yang mengakibatkan rusaknya server online di Korlantas Polri menyebabkan Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara tidak bisa melayani masyarakat Kabupaten Sukamara yang ingin membuat atau memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Kerusakan server di Korlantas Polri beberapa waktu lalu berimbas pada pembuatan SIM, yang menyebabkan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM tidak bisa dilakukan.

'SIM kita saat ini tidak bisa online dan produksi. Kami belum bisa memastikan kapan pelayanan SIM bisa kembali normal, karena masih menunggu perbaikan server di Korlantas Polri,' jelas Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Beno Hertanto, Senin (26/9/2016).

Lanjut Beno, meskipun server mengalami kerusakan bukan berarti seluruh layanan di Satlantas berhenti total. Pelayanan SIM di Satlantas Polres Sukamara tetap dilakukan hanya sebatas pendaftaran baik itu untuk pembuatan SIM baru dan perpanjangan. Gangguan pelayanan akibat kerusakan ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Sukamara saja, tetapi juga di daerah lain di Tanah Air.

'Bagi pengendara yang SIM nya telah mati dan sudah mendaftar perpanjangn SIM tidak akan kami kenakan tilang karena ini bukan faktor  kesengajaan,  Dan kami sudah berikan arahan kepada semua anggota,' ungkap Beno.

Dengan adanya masalah ini, Kasat Lantas Polres Sukamara meminta masyarakat Kabupaten Sukamara untuk tidak panik, karena upaya perbaikan terus dilakukan agar proses pembuatan dan perpanjangan SIM kembali normal.

'Mudahan secepatnya bisa normal dan masyarakat bisa membuat dan memperpanjang SIM lagi tanpa harus menunggu lama' harap Beno Hertanto. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru