Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta LDII Bantu Bentengi Moral

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 September 2016 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' GUBERNUR Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta organisasi kemasyarakatan (ormas)  seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalteng ikut berkontribusi nyata, terutama dalam membentengi moral masyarakat Kalteng.  Ia meminta agar organisasi ini mampu membekali generasi muda dengan akhlak yang baik.  Selain itu, juga menjaga kerukunan antar warga agar tercapai hubungan yang harmonis antar agama, suku dan golongan.

Penekanan ini disampaikan saat menghadiri dan membuka resmi musyawarah wilayah (Muswil) VI LDII Kalteng di Aula Batang Garing, Sabtu (24/9/2016). 

'LDII sebagai komponen bangsa diharapkan kontribusi nyata bagi bangsa dan untuk Kalteng khususnya. Terutama bagi pendidikan moral. Bentengi generasi kita dengan akhlak yang baik,' kata Gubernur Sugianto.

Ia juga menegaskan, dirinya akan berdiri paling depan bagi siapa atau pihak manapun yang berupaya mencabik-cabik keragaman dan kerukunan di Kalteng. Di Kalteng, seluruh komponen harus menjaga suasana kehidupan yang harmonis antar agama, suku dan golongan.

'Saya berada di depan kalau ada yang cabik-cabik Kalteng. Jaga keragaman yang sudah terjalin baik. Kalau tidak begitu (harmonis), kapan kita bisa membangun,' tegasnya.

Gubernur juga berharap ormas islam tersebut harus bisa berbuat nyata kepada masyarakat. Karena itu ia berpesan agar membuat program yang benar-benar menyentuh realitas,  yaitu program-program yang dibutuhkan masyarakat. (RZ/*)

Berita Terbaru