Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai NasDem Barito Selatan Pecah

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 26 September 2016 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Partai NasDem Barito Selatan pecah. Gonjang ganjing bakal terjadi perpecahan di tubuh Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Barito Selatang (Barsel) kini terbukti. Sebagian besar pengurus  partai besutan Surya Paloh itu ramai ramai membuat pernyataan mengundurkan diri dari DPD Partai NasDem Barsel.

"Alasannya, sejak kepemimpinan ketua Partai NasDem Barsel yang baru, pengurus merasa tidak terayomi dan tidak sejalan lagi. Kami merasa tidak ada kecocokan lagi antara ketua dengan sejumlah pengurus dan anggota lainnya, lebih baik kami mengundurkan diri saja," kata mantan Sekretasis DPD Partai NasDem Barsel, H Sadeli HM kepada awak media ini, usai menyerahkan surat pernyataan mengundurkan diri dan atribut partai di kantor NasDem Barsel, Senin (26/9/2016).

Menurut Sadeli, sebelum menyerahkan surat pengunduran diri tersebut, telah didahului sejumlah pengurus lainnya, dan masih banyak susulan surat penyataan mundur dari dewan penasehat, wakil ketua harian  serta wakil sekretaris partai itu.

"Sesuai kabar yang saya terima, ketua dewan penasehat Nasdem  Darmansyah pun sudah membuat pernyataan mundur. Begitu juga dengan sejumlah wakil ketua harian NasDem Barsel lainnya, seperti  Widiatmoko, Aguarius S Liwat, Agiansyah juga   sudah membuat pernyataan mundur," beber Sadeli.

Mantan wakil sekretaris 1 NasDem Barsel Jainudin MM mengatakan, sekalipun ada perpecahan dalam tubuh partainya, namun pada individu seluruh  mantan pengurus partai tersebut, tetap berniat mensukseskan Pilkada Barsel 2017.

"Sekalipun kami tidak lagi menjadi pengurus Partai NasDem Barsel, tapi kami tetap berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada pasangan Eddy Raya - Aty Djoedir," tegasnya.

Ketua Partai NasDem Barsel, Rusinah Andelen ketika ingin dikonfirmasi PPost terkait masalah ini, yang bersangkutan belum bisa dihubungi baik via telepon maupun secara langsung. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru