Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Gelar Pengobatan Gratis

  • Oleh Budi Baskoro
  • 26 September 2016 - 15:13 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menggelar pengobatan massal secara gratis di derah Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Pengobatan gratis digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan pihak swasta.

 Menurut Komandan Satgas Yonif 312/KH, Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal, dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan berjalan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH sudah melaksanakan pengobatan gratis sebanyak 5 kali. Itu belum termasuk aksi sosial yang lain seperti khitanan massal, Senin (26/9/2016).

 Pada Jumat,  23 September 2016, di halaman Kantor Kecamatan Badau, Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama instansi pemerintah daerah dan Dinkes melaksanakan pengobatan gratis dan Pelayanan KB, sebagai bentuk Manunggal TNI dengan Pemerintahan. 

 'Dalam kesempatan ini pula turut hadir Asisten II Bupati Kapuas Hulu Mauludin, S.Ip., Danramil Badau Mayor Arh Agus. S, Kepala Kantor PP dan KB Martonang, S.H, MM,  Muspika Badau  dengan Jumlah pasien yang datang 183 baik berobat maupun sebagai peserta KB,' papar Komandan Satgas Yonif 312/KH, Letkol Inf Yusuf Rizal, dalam rilis yang dikirim Pendam Tanjungpura.

Sabtu (24/9/2016), di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu  juga dilaksanakan pengobatan gratis bekerjasama dengan instansi wwasta CU. Tri Tapang Kasih. Kegiatan ini sengaja digelar guna membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatann Puring Kencana, Kapuas Hulu, bertepatan pula dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 CU. Tri Tapang Kasih. 

Kepala Desa Sungai Antu, Carolinna (45), memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan terima kasih. Ia menyebutkan, masyarakat cukup banyak yang datang dan sangat senang menjalani pengobatan. Apalagi, karena masih banyak masyarakat yang tertinggal serta belum memiliki Kartu BPJS.

'Kegiatan pengobatan ini sangat membantu masyarakatnya, sudah lama baru dapat terlaksana  lagi pengobatan gratis  yaitu oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH,' kata Kades Carolinna. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru