Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurhidayah Optimis Lolos Tes Kesehatan

  • 27 September 2016 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semua bakal calon (balon) bupati/wakil Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun. Senin (26/9/2016).

Salah satu balon, Nurhidayah menyatakan optimis lolos ke tahapan selanjutnya. Ia menyebut dari awal menjalani tes kesehatan berjalan lancar dan tanpa kendala. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Doakan saja semoga semua sehat dan dapat yang terbaik," kata Nurhidayah usai menjalani tes.

Nurhidayah merupakan bakal calon bupati yang berpasangan dengan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmadi Riansyah.

Optimisme ini Ia sampaikan dengan merujuk salah satu bagian tes, yakni tes psikologi (psokotes). Dari 500 pertanyaan yang dikerjakan, dirinya yakin mampu memperoleh hasil maksimal.

"Kita yakin untuk lanjut ke tahapan berikutnya," ucapnya mantab.

Selain lolos dari psikotes, Nurhidayah juga yakin mampu melewati sejumlah item tes kesehatan yang telah disiapkan tim pemeriksa. Ia mengaku tidak pernah memiliki riwayat penyakit kronis.

"Saat mengikuti medical chek up, semua berjalan mulus tanpa kendala," ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar, Siti Wahidah mengatakan, tahapan pemeriksaan kesehatan sangat menentukan nasib paslon untuk maju pada tahapan berikutnya. 

"Hasil pemeriksaan kesehatan paslon menentukan apakah nanti dari paslon yang ada ini bisa melanjutkan tahapan berikutnya," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pengumuman hasil tes kesehatan ini akan diumumkan pada 24 Oktober 2016 nanti, bersamaan dengan pengumuman penetapan balon menjadi calon. 

"Balon akan ditetapkan setelah semua memenuhi persyaratan sebagaimana diatur didalam PKPU, mulai dari administrasi sampai hasil pemeriksaan kesehatan," tandasnya. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru