Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siaga Karhutla Masih Berlaku di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 27 September 2016 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Status Siaga karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, masih berlaku. Dalam rapat evaluasi kegiatan Posko Lapangan Karhutla, di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau, status siaga Karhutla tetap diberlakukan, sehingga semua pihak harus tetap mewaspadai bahaya bencana itu.

"Dalam rapat ini mengundang seluruh pemangku di kecamatan yang terdiri dari camat, kapolsek dan koramil untuk menggelar rapat evaluasi terkait dengan kegiatan Posko lapangan Karhutla di wilayah masing-masing," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Rudi Purwadi, Senin (26/9/2016).

Menurutnya satu minggu terakhir wilayah Pulang Pisau sudah diguyur hujan deras namun sebarannya tidak merata di semua kecamatan. Kondisi cuaca fluktuatif kata dia menjadi salah satu indikator pihaknya untuk mengevaluasi seluruh kegiatan dan status siaga darurat bencana di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kita juga ingin tahu sebaran hot sport disemua kecamatan dan kita evaluasi," terangnya.

Dia mengatakan evaluasi dilakukan secara menyeluruh, apakah status siaga darurat bencana akan diteruskan sesuai dengan surat keputusan bupati sampai tanggal 8 Oktober 2016 mendatang atau kita cukupkan sampai disini. "Setelah melakukan evaluasi dan mendengar masukan-masukan dari camat, kapolsek dan koramil lanjut Rudi, status siaga darurat bencana di Kabupaten Pulang Pisau terus di lakukan sampai tanggal 8 Oktober 2016, sesuai dengan surat keputusan bupati Pulang Pisau," katanya. 

Pada prinsipnya kata dia hasil rapat menyepakati status siaga darurat bencana di Kabupaten Pulang Pisau dilanjutkan sesuai surat keputusan Bupati Pulang Pisau tersebut. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru