Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kotawaringin Barat Dihimbau Waspadai Angin dan Petir

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 27 September 2016 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Warga Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah diimbau mewaspadai angin dan petir. Berdasarkan hasil prakiraan cuaca, Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Iskandar Pangkalan Bun, masyarakat Kobar harus mewaspadai adanya angin kencang yang disertai petir sesaat sebelum hujan terjadi.

Sebabnya, sejak sepekan terakhir Kabupaten Kotawaringin Barat diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir. Hujan lebat yang terjadi juga sempat mengakibatkan tumbangnya pohon yang berada di tepi jalan protokol Udan Said, Kelurahan Baru.

Menurut Kepala Stasiun Meteorologi Klas III, Iskandar Pangkalan Bun, Lukman Sholeh, Kabupaten Kotawaringin Barat, sejak tanggal 26 hingga 29 September 2016 Kota Pangkalan Bun umumnya dalam keadaan berawan dan berpotensi terjadinua hujan ringan dan sedang disertai guntur pada siang hingga menjelang sore hari.

" Hujan dengan intensitas ringan sedang berpotensi terjadi pada siang hingga sore hari, dengan disertai guntur," kata Lukman Sholeh, Senin (26/9/2016).

Ia melanjutkan, untuk itu pihaknya menghimbau kepada warga Kabupaten Kotawaringin Barat agar mewaspadai angin kencang yang disertai petir sesaat sebelum terjadinya hujan.

" Kita himbau warga untuk mewaspadai petir sesaat sebelum hujan terjadi," pungkas dia. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru