Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sebut Penanganan Karhutla sudah Maksimal

  • 27 September 2016 - 04:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menilai penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah maksimal. Keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras satuan petugas (Satgas) pemadaman Karhutla dan koordinasi antara steakholder.

"Dengan sinergi semua steak holder karhutla di Kalteng mampu ditekan sehingga tidak menimbulkan bencana asap seperti tahun 2015 lalu," sebut Sugianto saat meninjau hangar helikopter water boombing. Senin (26/9/2016).

Di Bandara Iskandar, gubernur juga mengunjungi pos komando (posko) penanganan Karhutla di Base op Landasan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun untui melihat semua peralatan penanganan Karhutla di Kobar seperti adanya helikopter dari BNPB pusat.

Di tempat itu, gubernur ingin memastikan bahwa penanganan Karhutla di Kalteng, khususnya di wilayah Kabupaten Kobar dan sekitarnya dilaksanakan sesuai protap. Termasuk dari personel yang melakukan karhutla di Kobar yang sudah bekerja maksimal.

"Penanganan Karhutla di Kalimantan Tengah ini sudah maksimal. Tim bekerja siang dan malam untuk memadamkan api," Katanya.

Sugian menyebut, untuk tim karhutla dari darat di Komandani oleh Danrem Tanjung Panjung dan dari udara di Komandani oleh Danlanud Iskandar Pangkalan Bun. Semua sudah menjalankan tugas dengan baik karena penanganan karhutla mampu ditekan dengan baik.

"Kerja tim sudah bagus. Kami sangat terimakasih kepada Danrem dan Danlanud. Serta bantuan dari pihak kepolisian yang bekerja sangat maksimal," ujarnya.

Penanganan dari darat seperti yang dilakukan oleh Danrem serta dari Dandim se-Kalteng yang telah bekerja ikut menangani Karhutla dibantu dari BPBD se Kalteng. Ditambah lagi penanganan Karhutla lewat udara yang di Komando Danlanud Iskandar dengan melakukan water boombing. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru