Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Volly Kalimantan Tengah Gagal Lolos ke Semifinal

  • Oleh Rokim
  • 27 September 2016 - 09:48 WIB

BORNEONEWS, Bandung - Harapan tim volly Kalimantan Tengah bakal lolos ke semifinal PON XIX Jawa Barat akhirnya kandas. Tim volly Bumi Tambun Bungai besutan Aiptu Supriadi kalah 0-3 dari Tim Jawa Tengah, dilaga 8 besar, yang dilaksanakan di GSG Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (26/9/2016) pukul 14.30 WIB.

Wartawan Borneonews, Rokim dari arena PON Bandung, Jabar 2016 melaporkan, diset pertama Jateng taklukkan tim volly Kalteng dengan skor akhir 25:19, sedangkan diset kedua, Kalteng dibantai dengan skor 25:21. Diset ketiga, tim volly Kalteng lagi-lagi dihajar dengan skor akhir 25:18.

Dilaga 8 besar ini tim volly 'sengaja' tidak tampil prima seperti saat babak penyisihan melawan Sumatera Utara dengan skor 3:2, dengan DIY menang 3:1, dan dengan Jatim kalah 3:0. Kalahnya tim volly putra Kalteng yang diawaki Amin Kurnia, Jemi Restian, Elvin Fajar Baruna dan kapten tim Ikhwal Akbar ini bukan tanpa sebab. Isunya, lantaran honor kontrak yang tidak kunjung dibayar oleh Pengprov, sehingga semangat mereka dalam berlaga 'sengaja dikendurkan. Mereka akhirnya rela 'mengalah' secara terhormat dilaga 8 besar.

"Ada hal teknis yang sangat mempengaruhi mereka. Yakni persoalan dana, dimana atlet kita berharap dapat dana tambahan selain uang saku, uang tanding, dan lainnya. Uang tambahan itu diharapkan sebagai penyemangat bermain di 8 besar," ucap Supriyadi yang juga anggota Direskrimsus Polda Kalteng.

Di sisi lain Supriadi meminta maaf karena anak asuhnya belum bisa memberikan medali bagi kontingen Kalteng. Tapi kehadiran tim voli Kalteng di PON XIX 2016 sudah memberikan warna tersendiri bagi penggemar pecinta bola voli. Dimana kekuatan tim dari Jawa tidak lagi mendominasi atas luar jawa. Fakta ini dibuktikan tim Kalteng yang mampu melangkah sampai 8 besar.

Diakui, timnya jika dilihat dari segi taktik, serangan masih kalah dengan Jateng, karena komposisi pemain Jateng rata-rata profesional dan bermain di liga pro. Tapi yang jelas tim Kalteng sudah bermain habis-habisan untuk meredam permain cepat, keras diperlihatkan oleh lawan.

Berbicara dari segi angka, walau kalah, tapi tidak terlalu jauh, sehingga permainan masih dianggap imbang, karena perlawanan sama kerasnya. Sementara itu pantauan Borneonews, tim volly Kalteng sesaat sebelum tanding babak penyisihan dan 8 besar, selalu mendatangi petinggi Pengprov PBVSI di kantor sekterariat kontingen Kalteng di Hotel Barito Shinta, Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan mereka selalu mempertanyakan masalah honor kontrak yang belum dibayar. Bahkan informasinya, saking sudah tidak diheraninya lagi oleh atlet volly, Sekretaris Umum PBVSI Kalteng pun tidak mendampingi saat laga antara Kalteng Vs Jateng, Senin (26/9/2016) sore. Kabarnya sang Sekretaris Umum PBVSI Kalteng malah sedang meninggalkan Bandung untuk pergi ke Jakarta. (ROKIM/N).

Berita Terbaru