Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Sejahtera Triwulan III di Barito Selatan Telah Disalurkan

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Beras Sejahtera (Rastra) pada triwulan III di Barito Selatan (Barsel), telah disalurkan kepada rumah tangga sasaran. Pendistribusian beras sejahtera tahap ketiga, dari Januari hingga September sudah disalurkan 100 persen.     

'Penyalurannya dilakukan oleh pihak Kantor Seksi Logistik (Kansilog) kepada rumah tangga sasaran yang tersebar di enam kecamatan sebanyak 382.995 kg,' kata Kasubag Ekonomi Kerakyatan Setda Barsel, Asriwati kepada Borneonews, di ruang kerjanya. Selasa (27/9/2016). 

Untuk jumlah warga yang menerimanya, lanjut dia, tersebar di enam kecamatan pada tahun 2016 ini sebanyak 2.837 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Jumlah penerima beras tersebut sama seperti pada 2015.

Rinciannya, untuk penerima rastra di Kecamatan Jenamas 144 RTS, di Kecamatan Dusun Hilir 598 RTS, Karau Kuala 583 RTS, Kecamatan Gunung Bintang Awai 268 RTS dan di kecamatan Dusun Selatan sebanyak 732 RTS. 

Beras tersebut disalurkan pihak kansilog setiap tiga bulan sekali kepada warga penerima yang tersebar di enam kecamatan dan setiap RTS mendapat jatah 15 kg/bulan.

'Untuk triwulan ke IV kita sudah menyampaikan surat permintaan alokasi kepada pihak Kansilog menyalurkan beras sejahtera untuk bulan Oktober hingga Desember atau triwulan keempat ini,' ucap dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru