Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Susahnya Tertibkan Anak Punk!

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 September 2016 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengaku sudah sering memberikan perintah kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Sosial untuk menertibkan para anak punk yang masih berkeliaran. Khususnya di area bawah Jembatan Kahayan.

Riban juga menyebut perintah itu telah ditindaklanjuti dan sudah sering kali anak punk ditangkap. Namun karena belum ada aturan hukuman berat, mereka hanya sebatas dilakukan pembinaan. Setelahnya, dikembalikan.

"Tapi mereka kembali lagi. Bahkan sebagiannya ada anak-anak kurang mampu," kata Riban ketika berada di Polres Palangka Raya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres, Selasa (27/9/2016).

Yang paling miris bagi Riban adalah beberapa di antaranya terdapat perempuan. "Saya sangat sedih, melihat ada gadis-gadisnya. Apalagi ada juga yang tidak mandi berminggu-minggu," imbuhnya.

Riban mengajak seluruh pihak agar turut serta membantu pemerintah dalam menertibkan anak punk. "Tolong kita sama-sama, supaya mereka tidak seperti itu," tutur Riban.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir, anak punk membludaki wilayah bawah Jembatan Kahayan. Selain nongkrong, mereka terkadang juga ngamen begitu melihat ada pelanggan datang ke warung bawah jembatan. Tidak hanya itu, terkadang juga ada perkelahian antaranak punk. (BUDI Y)ULIANTO/m

Berita Terbaru