Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Barsel 2017

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 27 September 2016 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi terkait pengawasan pada pemilihan kepala daerah Barito Selatan (Pilkada Barsel) 2017 dengan stakeholder dan masyarakat, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (27/9/2016).

Dalam kegiatan yang melibatkan Panwaslu Barsel tersebut, selain Kepala Bawaslu Kalteng, Theopilus Y Anggen, juga hadir Plh Bupati Barsel, Edi Kristianto dan sejumlah unsur forum koodinasi pimpinan daerah (forkapinda) setempat.

Theopilus Y Anggen dalam paparannya mengatakan, tujuan sosialisasi itu, untuk mengajak stakeholder dan masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada Barsel 2017.

"Kita mengharapkan semua elemen masyarakat agar turut ambil bagian untuk melakukan pemantawan selama bejalannya proses Pilkada," ucapnya.

Upaya itu dilakukan, kata dia, untuk meminimalisir adanya kecurangan oleh oknum pelaksana, baik dari proses penetapan calon hingga pemutahiran data hasil pilkada.

"Makanya, sebelum kecurangan itu akan muncul. Kita sudah melakukan antisipasi agar pesta domokrasi ini benar benar dirasakan  menjadikan suasana yang manyaman di mansyarakat sebagaimana layaknya kesan dalam sebuah pesta," ujarnya.

Plh Bupati Barsel, Edi Kristianto kepada Borneonews mengatakan, menyambut baik atas digelarnya sosialisasi tersebut, untuk memberikan pemahaman jelas terhadap tugas dan peran stakeholder dan masyarakat pada Pilkada Barsel mendatang.

"Kita berharap peran masyarakat dalam pilkada Bersel ini nanti, bisa menjadi teladan bagi masyarakat di kabupaten lain. Karena melui kerjasama dengan semua elemen masyarakat ini, kita akan berupaya untuk membuat semua kegiatannya akan berjalan aman lancar dan sukses," demikian Edi Kristianto (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru