Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Perpendek Jalan Menuju Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 28 September 2016 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara berupaya memperpendek jalan menuju Kota Palangka Raya. Pemkab sedang genjar-gencarnya mengenai pembangunan infrastruktur, salah satunya  pembangunan jalan. Intinya, Pemkab Barut akan memperpendek jarak tempuh menuju Pangka Raya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan, guna memudahkan akses transportasi darat bagi masyarakat yang tinggal di perdesaan dan ibukota kecamatan. Terutama untuk membuka keterisolasian. Pemkab akan membuka jalan dari Tumpung Laung kecamatan Montallat menuju jalan Main Road PT Dasa Intiga menuju wilayah Kapuas.

'Saya memohon dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Barut, semoga pembuatan badan jalan dari Tumpung Laung, Kecamatan Montallat yang melalui jalan main road PT Dasa Intiga menuju wilayah Kabupaten Kapuas cepat terealisasi,' kata Nadalsyah.

Menurutnya, pembukaan jalan ini sangat membantu masyarakat, karena memperpendek jarak tempuh masyarakat dari Tumpung Laung, Montallat menuju Palangka Raya. 'Kami dari Pemkab Barut akan terus berupaya agar akses daerah-daerah terpencil dapat terbuka, semoga dengan adanya jalan ini masyarakat tidak lagi kesulitan dalam berintraksi dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya,' ungkap pria yang akrab disapa Koyem ini.

Dengan terbukanya akses jalan tersebut diharapkan akan terjadi peningkatan hidup masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteran masyarakat sekitar, tentu akses ini akan sangat menentukan dalam perkembangan pembangunan di Kecamatan Montallat dan sekitarnya.

'Harapan kita jalan ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menggunakannya. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan PT Dasa Intiga yang telah membantu masyarakat dalam pembuatan jalan ini,' tandasnya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru