Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah dan Dua Pintu Barak Ludes Terbakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 September 2016 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah rumah dan dua pintu barak berkonstruksi beton ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Turi II, pengaringan III, Gang Campur Sari, Palangka Raya, Selasa (27/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun pemilik, Agus Wahono, 40, ditaksir menderita kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Kejadian tersebut juga sempat membuat warga gempar. Silih berganti mobil pemadam berdatangan. Saat kejadian, Agus tidak ada dirumah untuk bekerja.

Setelah mendapat kabar adanya kebakaran, dia langsung bergegas pulang. Namun seluruh isi dalam rumah sudah habis dilalap sijago merah. Selain barang berharga, barang yang terbakar lainnya adalah perlengkapan kesenian kuda lumping dan sound system.

"Kami bingung mau tinggal dimana. Katanya korsleting listrik. Tapi saya tidak tahu pastinya. Saat kejadian hanya istri dan anak yang ada di rumah," ucapnya dengan penuh kesedihan.

Kiswanto, 53, warga setempat mengatakan, api berasal dari bagian atap lalu dengan sekejab menyebar luas. 'Waktu saya lihat, apinya kecil. Terus cepat membesar. Kemungkinan korsleting listrik," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani mengatakan, berdasarkan penuturan saksi, api berasal dari ruang penyimpanan sound system dan alat service AC.

"Barang bukti yang kita amankan kabel bekas terbakar, meteran listrik dan papan mcb yg terbakar," kata Ani. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru