Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Katingan Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2016 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, KASONGAN -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan menggelar aksi sosial berupa donor darah, Rabu (28/9).

Dalam acara yang berlangsung di Gedung KNPI Katingan Jalan Tjilik Riwut Km1, 5 Kasongan tersebut juga dihadiri Sekda Katingan Nikodemus. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Kabupaten Katingan, Edy Ruswandi mengatakan jika kegiatan acara donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial pihaknya.

"Kegiatan ini adalah program bidang kesehatan yaitu menggelar aksi sosial donor darah, sebab kita menilai di rumah sakit daerah kita ini  sangat membutuhkan darah, karena stoknya terbatas," sebut Ketua KNPI Katingan, Edy Ruswandi.

Dalam kegiatan ini, Edy mengaku jika pihaknya menargetkan sebanyak 40 kantung darah yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak RSUD Mas Amsyar guna membantu pasien yang membutuhkannya.

"Yang jelas ini merupakan kegiatan sosial, sebab setetes darah anda merupakan nyawa bagi mereka," imbuh Edy Ruswandi. (GP/)

Berita Terbaru