Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalimantan Tengah Sosialisasikan Manajemen Media

  • Oleh Norhasanah
  • 28 September 2016 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Humas Polda Kalimantan Tengah menggelar sosialiasi terkait penggunaan IT (Informasi dan Teknologi) melalui pakar IT Unpar, Herkules, serta kerja sama manejemen media. Kegiatan tersebut digelar menindaklanjuti program Kapolri untuk  menciptakan polisi profesional, modern dan terpercaya atau program promoter. 

'Dengan didampingi Ketua PWI Kalteng dan pakar IT untuk menerjemahkan pentingnya peranan menejemen media ini terhadap tugas kepolisian,' Kata Kadiv Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, di Sukamara, Rabu (28/9/2016).

Pambudi Rahayu mengatakan, untuk mewujudkan program Kapolri tersebut, salah satunya dengan melakukan kegiatan manejemen media. Manejemen media ini harus dijabarkan kepada seluruh Polres yang ada di Kalteng.

Menurut Pambudi apapun tugas kepolisian tanpa bantuan dan peran serta dari media dalam publikasinya akan tidak ada artinya, sehingga kerjasama yang baik antar pihak kepolisian dengan media harus tetap terjaga.

Dikatakannya pula bahwa dari kunjungan yang pihaknya lakukan selain memberikan sosialiasi kemenejemenan media juga memantau sejauh mana kekedekatan kepolisian dengan pihak media.

'Dan alhamdulilah di wilayah Sukamara  sangat akrab sekali dengan pihak kepolisian dan jalinan ini perlu kita kembangkan kembali,' tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengharapkan kepada media untuk dapat memberikan atau menginformasikan berita yang menyejukan dan yang terpenting mendinginkan hati masyarakat.

'Kami membutuhkan peranserta dari semua media yang ada di Kalimantan Tengah' ujar Kadiv Humas Polda Kalteng.

Wakapolres Sukamara Kompol Rochmat Slamet menyambut baik kegiatan tersebut dengan harapan para anggota Polres Sukamara bisa mengimplementasikannya di lapangan.

'Kita harap sosilasisi IT ini dapat menambah wawasan anggota kepolisisian di Kabupaten Sukamara,' harap Wakapolres Sukamara. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru