Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Tanam Pohon Demokrasi Launching Si Piko dan Jalan Seha

  • 29 September 2016 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menanam pohon demokrasi, sebagai bagian dari upaya melestarikan alam. 

Aksi tanam pohon demokrasi tersebut dirangkai dengan acara launching maskot Pilkada Kobar 2017 (Si Piko) dan jalan sehat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kobar pada Minggu (2/10/2016).

Menurut Ketua KPU Kobar Siti Wahidah, kegiatan tersebut dilakukan KPU untuk mengingatkan masyarakat peduli lingkungan. Selain itu, setiap surat suara dan formulir-formulir yang digunakan menghabiskan banyak kertas. Kertas terbuat dari pohon dan pohon akan semakin habis apabila tidak dilestarikan.

"Banyak manfaat dari menanam pohon, meskipun kita tidak bisa menikmati, anak cucu kita yang akan menikmati," kata Siti Wahidah saat dihubungi Borneonews melalui ponselnya. Rabu (28/9/2016). 

Dalam kegiatan itu, pihak KPU Kabupaten Kobar akan melibatkan semua bakal calon, tim pemenangan maupun seluruh masyarakat di Kabupaten Kobar. "Kegiatanya untuk umum, siapapun boleh terlibat," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru