Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemprov Kalimantan Tengah Kebut Dua Rapat Paripurna Hari Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 September 2016 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Upaya dua lembaga  pemerintahan dalam rangka menuju pengesahan APBD-P 2016 Kalimantan Tengah (Kalteng) benar-benar direalisasikan. Hari ini (29/9/2016), DPRD Kalteng menggelar dua rapat paripurna. Besok, juga dijadwalkan lagi rapat paripurna, sehingga dapat didipastikan persetujuan bersama antara gubernur dan DPRD selesai persis di 30 September 2016.

Paripurna pertama pada Kamis pagi ini, pun langsung melaksanakan dua agenda sekaligus. Pertama, pukul 09.00 WIB agenda Pendapat Banggar  DPRD Kalteng terhadap RAPBD-P 2016. Dilanjutkan langsung dengan Pandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Kalteng terhadap RAPBD-P Kalteng 2016.

Paripurna kedua, dengan agenda Jawaban Gubernur Kalteng atas pandangan umum Fraksi Pendukung DPRD Kalteng terhadap RAPBD-P 2016. Dilaksanakan  di ruang rapat Paripurna DPRD pukul 19.30 WIB.

"Pukul 09.00 WIB, Wakil Gubernur menghadiri Rapat Paripurna DPRD  Kalteng, dengan agenda pendapat banggar dan pemandangan fraksi," tulis staf humas Setda Kalteng.

Sementara itu, malam sebelumnya atau Rabu malam, juga dilakukan rapat di gedung DPRD. Agendanya, rapat internal badan anggaran (Banggar) DPRD dalam rangka membahas pidato gubernur tentang RAPBD-P 2016 yang diajukan pada paripurna pada pagi harinya.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak mengatakan, tidak masalah dilakukan rapat secara maraton, mengingat pentingnya penyelesaian APBD-P karena waktu yang mepet, sehingga harus dilaksanakan beberapa rapat paripurna.

"Diupayakan karena dalam tiga hari ini harus selesai. Tidak masalah siang malam bekerja," kata politisi Golkar ini. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru