Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lansia 2016 Ketua TP PKK Katingan Sumbang Sembako

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2016 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Katingan, Endang Susilawati menyumbangkan sejumlah paket sembako kepada warga lanjut usia pada peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) 2016 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Kamis (29/9/2016). Sebelumnya, Ketua TP PKK Katingan, Endang Susilawatie bersama Sekda  Katingan, Nikodemus dan puluhan warga lanjut usia melakukan senam pagi.

"Hidup penuh semangat di usia senja bersama anak, cucu dan banyak sahabat akan membuat para lansia lebih bugar dan jauh dari keluhan beragam penyakit," ucap Endang Susilawatie, di Kasongan, Kamis (29/9/2016).

Dalam kesempatan ini, istri Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie ini menuturkan jika berusia lanjut bukan berarti sulit menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang dicintai. Menurut Wakil Ketua I DPRD Katingan ini dengan diselenggarakannya peringatan hasi lansia ini, dapat memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif dan produktif di hari tua.

Menurutnya ada tiga aspek mendasar yang dihadapi lansia yang menjadi perhatian semua, yakni aspek biologis karena terjadi penurunan fisik secara drastis, aspek ekonomi sebab terdapat penurunan dan kehilangan pendapatan karena penurunan produktivitas serta aspek sosilogis berkurangnya peran sosial ditengah kehidupan masyarakat.

"Oleh karena itu marilah bagi semua masyarakat yang masih memiliki orangtua agar para lansia tetap dihormati dan dijaga," pesan Endang sapaan akkrabnya.

Pasalnya, imbuh Endang bila lansia bahagia bahkan tak sedikit tenaga dan pikirannya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan.

Pemberdayaan lansia merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang sosial.

"Untuk para lansia, saya harapkan selalu sehat sehingga aktif dan produktif dalam menjalani bernagai aktifitas. Pesan saya bagi kaum muda, dari sekarang harus menyiapkan diri menuju lansia dengan menjalani gaya hidup sehat," tambah Endang lagi.

Sekda Nikodemus berpesan kepada semua pihak agar ikut berperan serta dalam menciptakan suasana lansia bahagia dan terpenuhinya hak-hak para lansia. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru