Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Imbau Masyarakat Segera Rekam E-KTP

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 29 September 2016 - 13:47 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya -- Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan perekaman E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya. Menggunakan baju batik, di sela-sela kesibukannya menghadiri rapat paripurna di DPRD Provinsi dan Musrembang, Gubernur melakukan pembuatan E-KTP. karena sering berdomisili di Palangka Eaya. Meskipun memiliki KTP di Pangkalanbun, dirinya juga membuat KTP elektronik untuk diperbaharui.

Gubernur juga menghimbau kepada warga masyarakat yang masih belum memiliki E-KTP untuk segera melakukan pengurusan atau perekaman dimana berdomisili.

"Saya waktu ngurus E-KTP di Kobar kebetulan saat itu listriknya mati jadi menggunakan KTP biasa. Nah kebetulan saya di Palangka Raya, makanya penyesuaian dan membuat E-KTP. Karena itu saya menghimbau masyarakat membuat E-KTP, saya saja belum buat. Makanya kalau sudah memiliki E-KTP, untuk itu masyarakat juga dihimbau untuk segera membuat E-KTP di tempat domisili masing-masing di Kalteng ini," kata Gubernur.

Gubernur yang juga bersama Wakil Walikota Mofit Saptono yang berada di kantor Dukcapil, menilai di Kota Palangka Raya ini masyarakatnya cukup bagus dalam mengikuti perekaman E-KTP dan animonya tinggi. Hanya tinggal pembenahan kantor Dukcapil untuk bisa melayani masyarakat lebih baik lagi.

"Untuk pelayanan kantor Dukcapil Kota sudah bagus, nanti kata Pak Wakil (Wakil Walikota) akan lebih ditingkatkan lagi dan pembenahan kantor sehingga lebih maksimal lagi. Apalagi masyarakat yang datang mulai subuh sampai sore, ini kan tinggi keinginan masyarakat. Nah ini yang nanti akan dibenahi dan ditingkatkan lagi," ucap Sugianto.

Gubernur juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten lainya untuk melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam perekaman E-KTP dengan berbagai cara untuk menarik minat masyarakat, bahkan sistem jemput bola melakukan himbauan.

"Tidak hanya Kota saja, Pemkab juga kami minta terus melakukan peningkatan pelayanan dan pembenahan. Kalau masyarakatnya belum mendapat informasi,  pihak Dukcapil tentu juga harus melakukan himbauan-himbauan kembali agar masyarakat segera melakukan pengurusan atau perekaman E-KTP," tutup Gubernur. (way/ppost/*)

Berita Terbaru