Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Resmikan Kantor Bank BNI Gumas

  • 29 September 2016 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong meresmikan kantor cabang pembantu Bank BNI Gunung Mas. Keberadaan bank harus mampu meningkatkan perekonomian sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Wilayah Gunung Mas masih memerlukan bank. Pasalnya, sejumlah kecamatan di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau itu, belum berdiri bank. Padahal, keberadaan bank membawa manfaat luar biasa, utamannya dalam transaksi keuanga

'Harapan kita dengan beroperasinya kantor cabang pembantu BNI ini, menambah semakin banyak pilihan bagi masyarakat. Baik untuk bertransaksi keuangan, menabung dan lainnya yang berkaitan dengan perbankan,' kata Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong saat meresmikan kantor Cabang Pembantu Bank Negara Indonesia (BNI) Kabupaten Gumas, di Jalan A. Yani, Kuala Kurun, Kamis (29/9/2016).

Menurut Artona, dengan di wilayah Kabupaten Gumas memang masih banyak memerlukan bank. "Wilayah Kabupaten Gunung Mas ini sangat luas. Sementara di beberapa kecamatan masih belum ada bank, itu juga menjadi salah satu kendala. Kita harapkan kedepan banyak perbankan yang masuk ke daerah ini.'

Bupati Gumas mengharapkan, sebagai bank yang baru beroperasi di Kabupaten Gumas, BNI bisa lebih maju lagi, mengingat di Kabupaten Gumas masih banyak masyarakat yang belum mengenal bank. Sehingga masyarakat tersebut bisa ditarik menjadi nasabah oleh bank BNI.

'Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mempergunakan pasilitas bank yang ada di Kabupaten Gunung Mas dengan sebaik-baiknya. Baik untuk kebutuhan usaha, kebutuhan hidup masyarakat, terutama kredit-kredit yang sipatnya produktif. Mengingat BNI ini juga akan menyalurkan KUR (kredit usaha rakyat),' ucap dia.

Pimpinan BNI Wilayah Kalimantan Andry Hartono mengatakan, keberadaan BNI di Gumas hanya berstatus cabang pembantu. Namun, pada dua atau tiga tahun ke depan tidak menutup kemungkinan meningkat status menjadi kantor cabang. Mengingat selain untuk transaksi keuangan, BNI juga bisa memberikan pinjaman kepada masyarakat dengan jumlah cukup besar. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru