Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Sukamara Gelar Patroli Dialogis

  • Oleh Norhasanah
  • 29 September 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Sukamara, Polres Sukamara, melakukan patroli dialogis, Rabu (28/9/2016) malam di daerah-daerah yang dianggap sebagai titik rawan tindak kriminalitas. Dari situ diharapkan wilayah hukum Polsek Sukamara selalu kondusif.

Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Sukamara, Ipda Bimasa Zebua mengatakan, giat patrol dialogis yang dilakukan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB tersebut, anggota telah menyusuri jalan Tjilik Riwut, jalan Pangeran Sukarma, jalan Cakra Adiwijaya, jalam M Nasir, Desa Pudu, dan Kampung Jawa.

'Dalam patroli tersebut memang tidak ditemukannya hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Meski dalam perjalan kembali ke mako patroli r2 Polsek Sukamara sempat ditemukan dua pasangan muda-mudi bukan suami istri berduan ditempat gelap.' Kata Kapolsek Sukamara, Ipda Bimasa Zebua.

Menurut Zebua dalam penemuan pasangan muda-mudi tersebut anggota langsung menegur dan menyuruh dua sejoli tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Ditambahkannya dalam pelaksanaat giat patroli dialogis yang selalu pihaknya lakukan bertujuan untuk menjaga kekondusifan dan keamanan di wilkum polsek Sukamara. 'Meski kita selalu melakukan patrol kita herharap agar masyarakat tetap kita himbau untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungannya," pinta Kapolsek Sukamara, Ipda Bimasa Zebua.

Menurut Zebua, seringkali masyarakat lalai dan kurang waspada akan tindak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi, contohnya seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Untuk menghindari atau mengantisipasi hal tersebut maka sebelum tidur alangkah baiknya kendaraan tersebut dimasukan kedalam garasi atau dalam rumah serta selalu mengunci stang, serta tidak meninggalkan kunci di kendaraan.

'Masyarakat dapat melakukan antisipasi dini dan tetap waspada terhadap aksi curanmor atau curas. Salah satunya dengan tidak membiarkan kendaraan terparkir diluar rumah pada malam hari, serta kunci tidak dibiarkan tetap menggelantung pada stop kontak.' Terang Polsek Sukamara.

Karena Jika hal-hl seperti itu tidak diperhatikan oleh masyarakat, maka akan mempermudah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru