Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Kristen Harus Mampu jadi Teladan Yang Baik

  • 29 September 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Anggota DPRD Gunung Mas, Pendeta  Rayaniatie Djangkan mengharapkan semua wanita Kristen di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mampu menjadi teladan yang baik, terutama dalam membina kehidupan rumah tangga. Sehingga bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat.

'Wanita Kristen itu jangan puas dengan apa yang dimiliki, tetapi saya mengharapkan wanita Kristen harus bangkit dan mampu berpijak di atas tumit sendiri. Dengan harapan wanita Kristen mampu mempu menjadi teladan yang baik,' kata Pendeta Rayaniatie Djangkan ketika dibincangi wartawan usai menghadiri kebaktian di Gereja Berkat Iman, Kuala Kurun, Rabu (28/9/2016) malam.

Rayaniatie yang juga menjabat ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gumas menuturkan, pihaknya akan terus berupaya mendorong wanita-wanita Kristen di Gumas. Supaya lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kehidupan, namun harus tetap memperhatikan drajat sebagai perempuan yang harus mengurus keluarga.

'Wanita Kristen perlu peningkatan SDM (sumber daya manusia), sehingga rumah tangga bisa lebih baik,' cetus dia.

Pada kesempatan tersebut, Rayaniatie menyampaikan, sebagai organisasi yang menjadi wadah wanita Kristen dari semua denominasi Gereja. PWKI terus berupaya mendorong semua wanita Kristen untuk terus berbuat yang lebih baik lagi, terutama dalam memuji dan memuliakan Tuhan, serta membina keluarga.

'Dalam PWKI ini tergabung wanita-wanita Kristen dari deri berbagai denominasi Gereja yang berbeda. Dengan kebersaman kita di kabupaten Gunung Mas, perbedaan yang ada bisa kita satukan,' harap anggota DPRD Gumas dua periode itu.

Dia melanjutkan, berbagai program yang dilakukan PWKI Kabupaten Gumas seperti melaksanakan ibadah rutin bersama satu kali dalam satu bulan. Disamping itu melakukan kunjungan-kunjungan kasih dan pelayanan ke warga jemaat yang sakit mau pun yang bermasalah dalam rumah tangga.

'Mengangkat kaum wanita Kriaten yang terbelakang dan terbelenggu menjadi salah satu program PWKI kabupaten Gunung Mas. Pada tahun ini program PWKI juga mengajak kaum ibu-ibu mengadakan wisata ke Bali dan mengadakan ibadah di salah satu jemaat Kriaten di Kabupaten Bandung, Provinsi Bali. Hal itu supaya ibu-ibu bisa melihat daerah yang lebih maju dan bisa diterapkan didaerah kita,' terang dia.

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Gumas Suprapto Sungan menyatakan, menyambut baik program PWKI dan Pemkab Gumas akan mendukung program yang bertujuan untuk membina masyarakat. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru