Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Haji Kotawaringin Timur Tiba di Sampit, Jumat

  • Oleh Rafiuddin
  • 29 September 2016 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Setelah melakukan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Makkah, selama satu bulan penuh. Jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur dijadwalkan tiba di Kota Sampit, Jumat (30/9/2016). Kedatangan jamaah haji ini akan disambut langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi, dan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri serta jajarannya pada acara penyambutan di lapangan Tenis Indoor Stadion 29 Nopember Sampit.

'Hari ini (kemarin) pesawat Saudi Arabia yang mengangkut Jamaah Haji Kotim, Seruyan, Lamandau, Barsel dan Mura akan berangkat menuju Bandara Samsudin Noor Banjarmasin. Setelah melakukan beberapa pemeriksaan di bandara para jamaah akan langsung dibawa ke asrama haji Al-Mabrur Palangka Raya sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing,' jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim, Samsudin melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Rabiatul Adawiyah, Kamis (29/9/2016).

Menurut Rabiatul Adawiyah, perjalanan dari Arab Saudi menuju tanah air memakan waktu kurang lebih satu hari. Diperkirakan pesawat yang membawa para jamaah haji tersebut tiba di Bandara Samsudin Noor Banjarmasin pukul 23.35 WIB. Setelah melalui beberapa pemeriksaan barulah keesokan harinya jamaah haji diterbangkan menggunakan pesawat Garuda ke Bandara Cilik Riwut Palangka Raya, kemudian menuju asrama haji Al-Mabrur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan barang bawaan.

'Setelah semua pemeriksaan selesai, kira-kira pukul 08.00 WIB para jamaah haji akan dijemput dan dibawa ke daerah masing-masing. Sama seperti keberangkatan lalu, pada penjemputan jamaah haji asal Kotim kami akan menggunakan 5 bus dari Logos yang akan membawa mereka dari asrama haji Palangka Raya menuju Kota Sampit,' ujarnya.

Rabiatul bersyukur tahun ini para jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan lengkap dan lancar tanpa ada suatu kendala yang berarti. Meskipun, pada kepulangannya anggota jamaah haji mengalami pengurangan, yaitu dari 146 jamaah serta 2 pendamping menjadi 144 jamaah serta 2 pendamping saja.

'Memang ada 2 orang jamaah haji yang wafat tahun ini, tapi untuk jamaah haji yang lainnya alhamdulillah dalam kondisi sehat semua. Kami berharap mereka diberikan keselamatan dalam perjalanan pulang sampai tiba di Kota Sampit dan acara penyambutan bisa berlangsung dengan lancar,' ucapnya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru