Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Mantapkan Persiapan Atlet Popprov 2016

  • 30 September 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memantapkan persiapan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) 2016, di Palangka Raya, Oktober 2016 di Palangka Raya. Terkait hal tersebut para atlet Popprov mengikuti training center atau pemusatan latihan 28-30 Seprember 2016.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gumas Ngeok T Rasad mengatakan, atlet yang mengikuti training center sebanyak 36 orang dari berbagai cabang olahraga. Selama mengikuti training center wajib mengikuti pelatihan yang telah dijadwalkan panitia.

'Dengan mengikuti training center ini, kita harapkan semua atlet yang akan dikirim mengikuti Popprov, bisa lebih matang lagi,' ujar Ngeok mewakili kepala Disbudparpora Gunung Mas, Yokdie kepada wartawan di Losmen Nusantara yang merupakan tempat penampungan atlet Popprov Gumas, Kamis (29/9/2016) malam.

Menurut dia, berdasarkan jadwal dari dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Popprov akan dilaksanakan 6 Oktober 2016, namun ada informasi terakhir kegiatan yang mempertandingkan kegiatan olahraga antara seluruh pelajar di Kalteng tersebut, bakal ditunda menjadi 30 Oktober. Namun demikian, Kabupaten Gumas tetap memantapkan persiapan atlet.

'Pada Popprov ini, Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti beberapa cabang lomba seperti atletik dengan nomor lari 100 meter, lari 400 meter, lompat jauh, lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, basket, pencak silat dan badminton,' terang Ngeok.

Kemudian, lanjut Ngeok, para atlet yang dikirim mengikuti Popprov berasal dari MTs Nurul Yaqin Kurun 1 orang, dari MA Nurul Yaqin 1 orang, SMPN 5 Kurun 1 orang, SMPN 1 Kurun 3 orang. Kemudian, dari SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen 3 orang, SMAN 1 Sepang 2 orang dan dari SMAN 1 Kurun sebanyak 25 orang.

'Untuk target memang tidak kami tetapkan. Namun yang jelas kita minta kepada para atlet untuk menunjukan penampilan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan,' ucap Ngeok.

Sementara itu, ketua panitia training center atlet Popprov Lumer mengatakan, pihaknya akan berupaya mempersiapkan fisik dan mental para atlet dan pelatih. Supaya nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal pada ajang Popprov ke XIV tingkat Provinsi Kalteng. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru