Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Senam Massal dan Jalan Sehat

  • Oleh Agus Sidik
  • 30 September 2016 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Hournas) ke-33, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar senam masal dan jalan sehat, Jumat (30/9/2016), di Stadion Tiara Batara Muara Teweh. Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Ompie Herby serta seluruh FKPD melakukan senam bersama, dilanjutkan dengan jalan sehat, yang diikuti ribuan pelajar di Kota Muara Teweh.

"Peringatan tersebut menjadi momentum untuk memajukan dunia olahraga khususnya di daerah. Dan menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten juga untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Barut,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI.

Dia menambahkan bagi para siswa untuk bisa mengukir prestasi di dunia olah raga, karena hal tersebut nantinya akan menjadi kebanggaan bersama. 'Para siswa-siswi di Barut harus berani untuk berprestasi, tunjukan kemampuan kalian dalam bidang olah raga,' ujarnya.

 Menurutnya, budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar.

 Oleh karena itu, lanjut dia, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari. Sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, yang sehat dan produktif, maka tema Hournas ke-33 2016 adalah 'Ayo olahraga untuk Indonesia sehat dan produktif'.

 'Melalui tema tersebut, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali gerakan ayo olahraga agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di desa,' pungkasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru