Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah dan Bengkel Motor di Depan SMAN 1 Nanga Bulik Hangus Terbakar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 September 2016 - 19:37 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah dan bengkel di Jalan Ahmad Yani, Nanga Bulik, tepatnya di seberang SMAN 1 Bulik, kecamatan Bulik, Lamandau, Jumat (30/9/2016) petang.

Berdasarkan pantauan Borneonews di lapangan, diketahui bahwa kebakaran yang menghanguskan rumah dan bengkel motor itu pertama terjadi sekitar pukul 17.20 WIB.  Api berawal dari bagian tengah rumah dan merembet ke berbagai arah.

Kala itu, api tampak dengan cepat membakar sejumlah bagian bangunan rumah yang menyatu dengan bengkel tersebut, terlebih bangunan rumah dan bengkel yang luasnya sekitar 12x8 meter tersebut 90 persen didominasi dengan bahan bangunan kayu dan seng.

Kurang dari 10 menit api terus membakar, 2 unit damkar dan 1 unit mobil air dari PDAM tampak dengan cepat datang ke lokasi.

Namun, api yang membumbung tinggi dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan, terlebih petang itu angin juga berhembus cukup kencang.

Saat dibincangi, Ismail, petugas BPBD Lamandau yang datang ke lokasi mengatakan, bahwa dari keterangan sementara, rumah tersebut milik saudara Dayat, warga Nanga Bulik.

Namun demikian, dirinya menyebutkan belum dapat mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, termasuk dugaan kerugian materil. Yang  bisa dipastikan sementara, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa. Saat ini kami fokus dulu pemadaman, kita belum cari tahu penyebabnya," singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, pemadaman masih terus berlangsung, suasana jalan raya juga ditutup sementara dipenuhi ratusan masyarakat, serta untuk aktivitas pemadaman. (HN/*)

Berita Terbaru