Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balon Bupati/Wakil Bupati Barito Selatan Tersisa Dua Pasang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 02 Oktober 2016 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Barito Selatan (Barsel) tersisa dua pasang , setelah dipastikan bahwa pasangan independen Krisno Hadi dengan Rikiannor Rahman (HAAM) tidak lolos dalam verifikasi faktual yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum Barito Selatan, Sabtu (1/10/2016) malam.

Komisioner KPU Barsel Bahrudin saat dikonfirmasi Borneonews, Minggu (2/19/2016) menjelaskan, setelah melalui dua kali verifikasi faktual, dari sejumlah tahapan yang diikuti pasangan HAAM balon independen itu, ternyata masih belum bisa melengkapi jumlah dukungan yang d harapkan sebagai syarat utama untuk dapat menjadi calon dalam Pilkada Barsel 2017.

"Karena surat dukungan dari  pasangan bakal calon independen ini masih banyak tergolong tidak memenuhi syarat (TMS), maka dengan terpaksa telah kami nyatakan gugur untuk mengikuti tahapan selanjutnya," terang dia.

Lanjut Bahrudin, setelah pasangan HAAM dipastikan tidak dapat lagi mengikuti tapahapan selanjutnya, maka, yang tersisa pasangan Eddy Raya - Aty Djoedir (ERAT ) dan pasangan Farid Yusran - Sukanto (FARYS).

"Walau pangan balon ini tersisa dua, ini bukan berarti keduanya mutlak untuk bisa menjadi kontestan di pesta demokrasi Barsel nantinya. Karena masih ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi hingga pada final penetapan calon bupati dan wakil bupati Barsel oleh KPU Barsel pada 24 Oktober 2016 ini," tandasnya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru