Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Peserta Pawai Meriahkan Tahun Baru Islam di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2016 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dalam rangka memeriahkan dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sukamara menggelar pawai sholawat akbar di halaman masjid Al Aqsa, Sabtu (1/10/2016). Pawai yang dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukamara, Syarno, diikuti sebanyak 30 peserta pawai yang terdiri dari sekolah, masjid dan pengajian.

'Mudah-muadahan dengan menyambut tahun baru  islam ini kita selalu diberikan  ketabahan  iman, selalu mensiarkan agama Islam baik dilingkungan kita dan keluarga kita,' kata Kepala Kantor Kemenag Sukamara, Suyarno.

Dalam memasuki tahun islam ini dirinya mengajak selurh peserta dan masyarakat  agar menyusun langkah-langkah yang baik untuk meraih masa depan yang lebih baik dan gemilang dengan cara-cara yang di ridhoi serta dibenarkan oleh syariat agama dan  hukum negara.

'Dalam menjalankan kehidupan sekarang ini pasti menemui tantangan, cobaan dan  godaan serta semakin  ketatnya persaingan hidup dizaman modern ini. Maka dalam menjalani kehidupan ini kita harus selalu optimis tanpa mengenal putus asa serta selalu berharap akan rahmat Allah SWT kepada kita.'  Suyarno mengingatkan.

Dalam kesempatan itu  pula, Kepala Kemenag Sukamara mengucapkan  terimakasih kepada pengurus PHBI Sukamara yang telah berikhtiar dan berusaha untuk menggadakan kegiatan pawai sholawat akbar

'Dan dewan guru, murit dan peserta pawai lainnya saya ucapkan  terimakasih atas partisipasinya dalam memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1438 Hijriah' ucapnya.

Sementara itu Ketua PHBI Sukamara, Saipudin Juhri mengatakan bahwa pawai sholawat akbar tahun ini mengalami peningkatan,  dimana pawai sholawat akbar ditahun sebelumnya hanya berjumlah 23 peserta dan ditahun ini meningkat menjadi 30 peserta.

'30 peserta pawai adalah yang mendaftar dan bagi peserta pawai yang langsung ikut tanpa mendaftar terlebih dahulu akan kita masukkan pula sebagai peserta pawai sholawat akbar' uangkap Saipudin Juhri. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru