Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMAN 1 Kurun Dominasi Atlet Popprov 2016 Gunung Mas

  • 03 Oktober 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mendominasi atlet yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah XIV, di Kota Palangka Raya, 30 Oktober 2016. Dari 36 atlet Popprov yang mengikuti training center oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Gumas, 28-30 September 2016, sebanyak 25 atlet, pelajar SMAN 1 Kurun.

Di bawah SMAN 1 Kurun, atlet dari MTs Nurul Yaqin Kurun 1 orang, dari MA Nurul Yaqin 1 orang, SMPN 5 Kurun 1 orang, SMPN 1 Kurun 3 orang. Kemudian, dari SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen 3 orang dan SMAN 1 Sepang 2 orang.

'Dengan mengikuti training center ini, kita harapkan semua atlet yang akan dikirim mengikuti Popprov, bisa lebih matang lagi,' ujar kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Gumas Ngeok T Rasad mewakili kepala Disbudparpora Yokdie kepada wartawan di Losmen Nusantara yang merupakan tempat penampungan atlet Popprov Gumas, Kamis (29/9/2016) malam.

Terkait dengan banyaknya pelajar SMAN 1 Kurun yang akan dikirim mengikuti Popprov Kalteng 2016. Kepala SMAN 1 Kurun, Batuan Sanggah menyatakan, sangat bangga terhadap para pelajar yang telah diberikan kepercayaan dari Disbudparpora Gumas.

'Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,' kata Batuan ketika dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon seluler, Minggu (2/10/2016) siang.

Menurut Batuan, banyak pelajar dari SMAN 1 Kurun yang dipercayakan untuk mewakili Kabupaten Gumas pada ajng Popprov, bukan tanpa alasan. Pasalnya, para atlet tersebut dinilai memiliki kemampuan dan telah mengikuti latihan rutin di sekolah.

'Mereka (para atlet pelajar) memang sering latihan di sekolah dan kami mempersiapkan pasilitas untuk mereka latihan,' terang Batuah.

Menurut dia, kusus untuk atlet atletik memang ada pelatih yang telah ditunjuk untuk membimbing para atlet dalam latihan. Disamping itu, lanjutnya, pihak SMAN 1 Kurun juga mempasilitasi para pelajar untuk pengembangan bakat dibidang olahraga bulu tangkis, tenis meja, basket, sepakbola, volley ball dan olahraga lainnya. Para pelajar SMAN 1 Kurun juga dipersiapkan untuk mengikuti O2SN yang dilaksanakan tahun ini.

'Intinya pada sore hari setelah jam belajar, kami memberikan kesempatan kepada siswa/siswi SMAN 1 Kurun, untuk mengembangkan bakat. Saya harapkan pelajar yang mengikuti Popprov bisa mendapat hasil yang baik,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru