Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Barat akan Pasang Peringatan di TKP Lakalantas

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 Oktober 2016 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Polres Kotawaringin Barat akan memasang peringatan di tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas. Tujuannya, mencegah dan meminimalisir tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Kami akan memasang spanduk bertuliskan 'Di sini korban meninggal lakalantas, apakah anda akan menjadi korban berikutnya" kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos, melalui Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Minggu (2/10/2016).

Menurut AKP Asdini, pemasangan tersebut untuk warning (perhatian) kepada pengguna kendaraan di jalan yang pernah menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka lantas yang merenggut korban jiwa.  "Di Kobar angka laka lantas memang tinggi, kami akan memasang spanduk di setiap tempat yang pernah terjadi laka lantas korban jiwa."

Asdini mengatakan, spanduk tersebut semoga menjadi perhatian awal kepada pengguna jalan terlebih kepada pengendara yanh sering lalai dan melanggar disiplin lalu lintas. "Orang akan tahu jika di lokasi tersebut pernah terjadi kecelakaan, mereka akan hati-hati nantinya," katanya.

Namun, lanjut AKP Asdini, pamasangan spanduk tersebut tidak akan selamanya dipasang. Paling lama sekitar 1 tahun. "Nanti pas kita pasang di lahan milik orang lain kan repot, pemasangan spanduk paling sampai satu tahun tergantung kekuatan spanduk itu berapa lama," (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru