Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pansus DPRD Kapuas Minta Aset Daerah yang Raib Segera Diusut

  • 03 Oktober 2016 - 14:29 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Anggota Pansus DPRD Kapuas, Raminiaty Sumanti Djoedir meminta aset daerah yang raib segera diusut keberadaannya. Politisi Partai Gerindra ini, berharap setiap instansi agar mendatanya aset daerah di bawah tanggung jawab masing-masing. Wakil rakyat ini menyoroti adanya informasi alat-alat musik milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang disinyalir hilang.

"Harus dibuat laporannya lagi, jangan sampai aset pemerintah tidak diketahui keberadaannya, apa benar hilang' kata Raminiaty Sumanti Djoedir, dihubungi melalui telepon selular, Minggu (2/10/2016).

Politisi srikandi dari Partai Gerindra Raminiaty Sumanti Djoedir, meminta agar aset Pemkab Kapuas berupa alat musik itu didata ulang. Hal ini untuk memastikan barang-barang milik Pemkab Kapuas senilai ratusan juta rupiah ini masih ada.

"Saya minta untuk bagian aset Pemkab Kapuas segara inventarisasi ulang aset-aset Daerah,apa lagi diduga ada alat musik yang hilang."ungkapnya.

Menurut Raminiaty, Pansus aset DPRD akan menindaklanjuti, apabila ada informasi aset daerah yang tidak lagi difungsikan sesuai dengan peruntukkannya. Apalagi tambahnya, kalau aset tersebut sampai hilang, tidak diketahui kondisinya.

'Segera diteliti, infonya dulu saja harganya mencapai ratusan juta satu set, sekarang nilainya mungkin lebih,' kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kapuas ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan dan Aset Setda Kabupaten Kapuas, Rudy Hendrajaya saat dikonfirmasi, mengaku belum ada laporan kehilangan aset alat musik tersebut. Dia juga menegaskan, masih menunggu laporan dari bagian umum, keberadaan alat-alat musik itu. "Saya belum tau kalau ada kehilangan alat musik milik Pemda dan masih menunggu laporan dari bagian umum." (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru