Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kunjungi Warga Pahandut Seberang

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 03 Oktober 2016 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usai senam pagi di lingkungan Istana Isen Mulang, Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (2/10/2016), Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran jalan-jalan melihat situasi Kota Palangka Raya, ibu kota Kalteng. Hanya ditemani ajudan, Gubernur menuju Pelabuhan Rambang dan menaiki kelotok (perahu kecil) milik masyarakat menyeberang ke Pahandut Seberang.

Saat menaiki jembatan dan berjalan kaki di tengah jembatan kayu, Gubernur Sugianto yang mengenakan kos olahraga, celana training, dan hanya bersandal antusias menyapa dan menyambangi masyarakat yang duduk-duduk di depan rumah, atau saat berpapasan di jalan.

Seperti kebiasaannya, Sugianto Sabran juga menyalami para orang tua, sambil mencium tangan mereka dengan takzim, tanda menghormati orang yang lebih tua. Ia juga tak canggung berinteraksi dengan warga masyarakat, termasuk anak-anak dan remaja.

Bertemu balita, atau bayi dalam gendongan orang tuanya, Gubernur tak segan-segan menggendong, atau sekedar mengelus-elus kepala, atau pundak anak-anak, seraya berpesan agar rajin belajar, dan senantiasa hormat pada orang tua. Kepada remaja, terutama yang putri, ia spontan menasehati agar jangan berpacaran, jangan bermalas-malasan, dan rajin membantu orang tua.

Kedatangan Gubernur yang tanpa protokoler, sehingga tak ada jarak dengan masyarakat itu, spontan menimbulkan kehebohan tersendiri. Melihat penampilan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, yang bersahaja, dan tak segan menyapa, warga nampak antusias mendekat, sekedar mengajak bersalaman, atau berfoto bareng, atau selfie ramai-ramai, hingga menyampaikan uneg-unegnya.

"Tidak menyangka pak Gubernur berjalan kaki di kampung kami," ucap Supiani, warga setempat. 

Jauh berjalan kaki, Gubernur kemudian singgah di warung milik warga untuk makan kue dan minum teh hangat kemudian meneruskan lagi perjalanannya. Gubernur juga menyempatkan menyambangi  anak-anak warga yang akan mengaji di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Pahandut Seberang.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berfoto bersama dengan Gubernur berusia 43 tahun tersebut. Tidak memandang siapa yang ingin berfoto, Gubernur yang selalu tersenyum itu tidak canggung untuk berfoto bahkan jadi rebutan di antara anak-anak dan masyarakat setempat.

Kegiatanya juga diposting melalui akun Facebook miliknya yang banyak disukai masyarakat dan menuai komentar positif. "Menikmati suasana Minggu pagi di Pahandut Seberang Palangka Raya," tulisnya. (WAHYUDI HENDRA/N).

Berita Terbaru