Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayyil Mursalin Kapuas Timur Juara Umum

  • 04 Oktober 2016 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Grup Sayyidil Mursalin Anjir Serapat Timur, Kapuas Timur, Km 10, Kabupaten Kapuas, juara pertama dewasa putera sekaligus juara umum Parade Syair Maulid ke-12, salah satu rangkaian Pekan Muharram menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah, di Kapuas. Setelah enam hari menampilkan 1.754 peserta dalam 101 group, tim Juri memutuskan Grup Sayyidil Mursalin Anjir Serapat Timur sebagai sang juara.

"Saya berjanji akan terus mendukung dilaksanakannya kegiatan Parade Syair Mulid di tahun mendatang dan seterusnya. Karena melalui parade syair maulid, aktivitas generasi muda akan semakin terarah kepada kegiatan religius' kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat, saat penyerahan piala bergilir Bupati Kapuas, piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan, Senin (3/10/2016) dini hari di lapangan Bukit Ngalangkang.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, juga berpesan kepada peserta parade yang belum memperoleh juara, agar tidak berkecil hati, kegagalan ini justru dijadikan sebagai pemicu semangat untuk berprestasi pada parade syair maulid berikutnya.

'Demikian pula yang dinyatakan sebagai pemenang oleh dewan juri, berbagilah ilmu dan strategi kalian kepada group lainnya, agar parade syair maulid dari tahun ke tahun akan semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya' ungkapnya.

Kepada seluruh peserta dari luar kota Kuala Kapuas dan akan kembali ketempat tinggalnya, Ben berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan. 'Doa kami selalu menyertai bapak, ibu dan saudara sekalian hingga selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga masing-masing.'

Ketua PHBI Kabupaten Kapuas, H Suparman melaporkan kelima kegiatan sebagai rangkaian Pekan Muharram yakni Lomba Cerdas Cermat Islami, Fashion Show, Pemilihan Dai dan Daiyah, Pawai Muharram serta Parade Syair Maulid sangat banyak pesertanya.

'Semua kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan penuh dari Bapak Bupati Kapuas. Oleh karena itu saya mewakili seluruh Pengurus PHBI dan Organisasi Seni Budaya Islami (Obsesi) Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kapuas' pungkas Suparman

Ben Brahim dan Wakil Bupati Kapuas, H Muhajirin, Forkompimda Kapuas serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas bahkan telah hadir sejak sore dan harus rela bagadang hingga pukul 03.00 dini hari guna menyaksikan lima belas peserta yang tampil pada malam penutupan. Menariknya penutupan ini Ben Brahim sekaligus mencanangkan untuk mulai mempersiapkan Parade Syair Maulid ke-12 Tahun 2017 mendatang. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru