Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Izin Menkes Untuk ke Kuala Kurun Lewat Jalan Darat

  • Oleh Wahyudi Hendra
  • 03 Oktober 2016 - 17:13 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun -- Gubernur Sugianto meminta izin kepada  Menteri Kesehatan Nila F Moeloek untuk tidak ikut rombongan naik pesawat ke Kuala Kurun.  Gubernur meminta izin bukan tanpa dasar, dirinya ingin menggunakan armada darat untuk melihat langsung infrastruktur menuju  Kabupaten Gunung Mas.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Leonard S Ampung, Gubernur melakukan perjalanan dari Istana Isen Mulang, Palangka Raya sekitar pukul 06. 00 WIB, dan sampai di bandara Kuala Kurun pukul 09.00 WIB, Senin (3/10 ). 

"Saya minta izin ke Bu Menkes untuk tidak ikut rombongan, dan menyambut beliau di bandara Kuala Kurun. Saya izin untuk menggunakan mobil  guna melihat langsung kondisi instfrastruktur-jalan  menuju Kabupaten Gunung Mas bersama  Kepala Dinas PU Kalteng," ujar Gubernur.

Gubernur menilai sejumlah ruas jalan yang dilalui sedang dalam masa perbaikan. Dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bupati mengenai infrastruktur apa saja lagi yang harus dibenahi dan dilakukan pembangunan.

"Ada beberapa jalan yang kami lewati yang masih dalam tahap pembangunan. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Bupati dan Pemkab Gumas untuk melakukan peningkatan pembangunan yang akan dilakukan dan penanganannya," ujar Gubernur di sela-sela perjalanan di Kuala Kurun, menghadiri acara pencanangan Bulan Eleminasi Kaki Gajah (Belkaga). 

Disebutkan Sugianto selain meminta warga masyarakat berhati-hati dalam melintas karena masih adanya pengerjaan jalan, juga melihat kondisi jalan tersebut untuk selanjutnya akan dilakukan pembahasan dengan Dinas PU Kalteng untuk melihat lebih jauh pembangunan di Kabupaten Gunung Mas dan kabupaten lainya.

"Selain di Gumas, kami juga melakukan peninjauan keberbagai daerah dengan Dinas PU. Ada hal-hal yang nanti dilakukan penanganan pembangunan khususnya pro rakyat agar bisa membuka keterisolasian jalan dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat," tutup Sugianto.  (why/*)

Berita Terbaru