Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Kotawaringin Barat

  • 03 Oktober 2016 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto minta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat 2017.  Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

"Jangan hanya karena beda pilihan, kemudian kita terkotak-kotak. Mari kita sukseskan Pilkada Kobar 2017 dengan saling menjaga kondusifitas wilayah masing-masing," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Kotawaringin Barat, di halaman Kantor Setda Kobar, Senin (3/10/2016).

Orang nomor satu di Kabupaten Kobar itu menyampaikan, euforia pesta demokrasi biasanya rentan dengan gesekan-gesekan antar sesama pendukung. Oleh karena itu, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus bijak menyikapi fenomena dari pelaksanaan Pilkada. "Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi kebersamaan adalah yang sangat luar biasa," katanya.

Bambang berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia mengatakan, kondisi keamanan di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji yang semakin kondusif jangan lagi dirusak dan diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami berharap kondisi ini akan tetap damai, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik, dan hasil akhir akan tercipta kesejahteraan dan ketenteraman," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru