Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pemuda Buntok Ditangkap Mencuri Sarang Burung Walet

  • Oleh Uriutu
  • 04 Oktober 2016 - 13:23 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Dua pemuda, warga Kota Buntok, Barito Selatan (Barsel), kepergok penjaga saat hendak mencuri sarang burung walet di Jalan Jaya Karsa, Gang Melati RT 26, RW 05, Barito Selatan (Barsel), Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 02.00 WIB. Keduanya, Muhamad Renaldi Prasetya alias Aldi (20), dan Yeriko Epata alias Irak (21), diringkus aparat Polsek Dusun Selatan.

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Tri Prasetyo mengatakan, karena keberatan dengan ulah pelaku kejadian tersebut dilaporkan ke polisi, Senin (3/10/2016), pukul 16.00 WIB.

Aldi berusaha masuk ke gedung sarang burung walet lewat atas bangunan dengan memanjat kandang yang belum jadi dari bangunan di sebelahnya. 

Belum sempat masuk keburu kepergok oleh Jabar, 35, penjaga burung walet, yang saat itu berada di samping pelaku. Sedangkan, Irak berada di bawah untuk mengawasi keadaan sekeliling. 

'Akibat perbuatannya kedua tersangka bersama barang bukti telah kita amankan di Mapolsek,' kata Tri Prasetyo kepada Borneonews, Selasa (4/10/2016).

Adapun barang bukti yang diamankan, satu bilah pisau stainles gagang warna biru, dua lembar kantong plastik putih, satu baju kaos warna hitam gambar tengkorak dan satu jaket kain hitam merk Vanz.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) yo 53 KUHP. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru