Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Nasi Adab Berlangsung Meriah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 Oktober 2016 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pawai Nasi Adab yang digelar Pemkab Kobar, Selasa (4/10/2016) berlangsung meriah. Acara yang digelar dalam rangkaian HUT Kobar ke 57 ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dan budaya serta mobil hias.

Pawai nasi adab diikuti berbagai dinas, mahasiswa, pelajar dan kelompok masyarakat. Rata-rata peserta menggunakan pakaian adat Kutaringin berwarna kuning.

"Start tadi dari jalan Pangeran Antasari depan rumah jabatan Bupati pukul 08.00 WIB dan finish di lapangan Termili," ujar Niam, peserta pawai dari rombongan pelajar.

Pawai dimulai dari depan Jalan Pangeran Antasari pada pukul 08.00 WIB. Banyaknya peserta, pawai berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Para peserta menampilkan berbagai macam atraksi, mulai dari seni, budaya, hingga pencak silat. Berbeda dengan tahun lalu yang diselimuti kabut asap karhutla, tahun ini pawai didukung yang sangat cuaca cerah.

Ribuan masyarakat nampak memadati sepanjang Jalan Pangeran Antasari, jalan Prakusuma Yuda hingga ke lapangan Termili. Mereka antusias menonton pawai yang digelar satu tahun sekali ini. Panjang pawai dari garis start hingga lapangan Termili mencapai 3 kilometer.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kobar. Kemeriahan pawai merupakan lambang rasa syukur kita kepada sang pencipta. Budaya ini harus dijaga dan diturunkan kepada anak cucu kita," ujar Bupati Kobar, Bambang Purwanto.

Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kobar yang telah bersama-sama melaksanakan pawai nasi adab secara kompak. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru