Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kostum Unik dalam Pawai Nasi Adab 2016

  • Oleh Budi Baskoro
  • 04 Oktober 2016 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Sejumlah peserta menggunakan kostum unik, lain dari pada yang lain dalam Pawai Nasi Adab 2016, Selasa (4/10/2016). Pawai ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-57 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

Ini salah satu kostum unik berwarna warni yang digunakan peserta Pawai Nasi Adab 2016, saat melintas di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, menuju Aula Sembaga Mas, Kelurahan Raja. Acara yang digelar dalam rangkaian HUT Kobar 2016 ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dan budaya, bela diri pencak silat, serta mobil hias.

Pawai Nasi Adab diikuti berbagai dinas, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mahasiswa, pelajar dan kelompok masyarakat. Rata-rata peserta menggunakan pakaian adat Kutaringin berwarna kuning.

Pawai dimulai dari depan Jalan Pangeran Antasari, pukul 08.00 WIB. Banyaknya peserta, pawai berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Para peserta menampilkan berbagai macam atraksi, mulai dari seni, budaya, hingga pencak silat. Berbeda dengan tahun lalu yang diselimuti kabut asap karhutla, tahun ini pawai didukung yang sangat cuaca cerah. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru