Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Fokus Bangun Aruta dan Kolam

  • 05 Oktober 2016 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Sampai saat ini masih ada wilayah yang pembangunannya belum merata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Ini secara tidak langsung juga berdampak pada perekonomian masyarakatnya. Sepertii di Kecamatan Arut Utara dan Kotawaringin Lama.

Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto mengatakan, hingga umurnya yang ke-57 tahun, masih banyak cita-cita dan harapan warga Kobar yang masih belum terwujud sampai sekarang. Salah satunya  adalah pembangunan infrastruktur jalan.

"Kita akui pembangunan di Kobar belum merata, dengan berbagai alasan wilayah itu adalah Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan Kotawringin Lama (Kolam)," kata Bambang disela acara malam Betomu Miyadi. Senin (3/10/2016).

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan di dua kecamatan itu akan menjadi fokus Pemkab pada tahun 2017 mendatang. Pembangunan dan perbaikkan jalan penting, karena sebagai akses transportasi warga yang sangat berpengaruh besar pada perekonomian masyarakat di sana.

Sebagai langkah awal, lanjut Bambang, untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan kolam, anggaran yang disiapkan sekitar Ro30 miliar. Sedangkan dana sharing APBN-APBD provinsi sebesar Rp400 miliar.

"Untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Aruta dari APBD Kobar dan juga sudah kami usulkan agar dapat masuk ke APBN-APBD provinsi. Kepada masyarakat di dua kecamatan itu, kami dari pemerintah meminta agar bersabar, yang pastinya dua kecamatan itu menjadi prioritas Pemkab Kobar pada 2017," harapnya. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru